Monday, March 21, 2016

Cara Memotong Foto di Photoshop Cs3

Okey  gays kali ini saya akan membuat Artikel tetang Tutorial Photoshop Cs3, artikel di sini akan membahas tentang Cara memotong Foto di Photoshop. Photoshop disini banyak Tools - tools untuk memotong objek atau foto. Pembahasan artikel ini yaitu akan memotong menggunakan Tools Quick Selection Tools. Di dalam Photoshop yaitu banyak sekali tools - tools yang bisa di gunakan untuk memontong salah satunya yaitu Quick selection tools ini yang akan kita bahas. Quick selection tools ini sebelum masuk ke cara memotong foto di photoshop saya akan jelaskan terlebih dahulu Cara kerja Quick Selection Tools. Quick Selection Tools adalah Alat untuk memotoh sebuah foto, dengan menggunakan quick selection tools ini pemotongan akan lebih simple dan cepat. Namun Quick Selection Tools ini Kurang detail di bandingakan dengan Pen tools, Pen Tools ini adalah salah satu alat untuk pemotongan foto juga di photshop. Dengan menggunakan Pen Tools pemotongan agak lebih lama dan banyak tambahan untuk memotong foto. Namun menggunakan Pen Tools ini akan menghasilkan potongan yang detail dan cukup bagus. Dan pembahasan dalam artikel kali ini akan menggunakan dengan Quick Selection Tools dan Langsung saja yaitu bagaimana langkah untuk memotong foto di photoshop cs3..

Langkah pertama yaitu
Pilih New_Open Folder.
Next bila gambar  sudah seperti di bawah ini. arahkan mouse anda ke Quick selection tools, seperti gambar yang di lingkari.














Bila sudah Melakukan cara di atas, anda akan memulai menselection foto dan akan memulai memotong.
arahkan quick selection tools ke arah objek atau foto yang akan di potong seperti gambar di
bawah.


Setelah Foto yang akan di potong sudah terselection semua sekarang buka File_New Ini adalah untuk layer untuk tempat foto yang di potong


Karna ini hanya Tutorial, Bila anda ingin menghasilkan potongan yang bagus Zoomkan pada saat menselection foto yang akan di potong, setelah itu arahkan Cousor ke objek atau foto yang sudah terselection dan tari ke arah layer baru seperti gambar di bawah.

Setelah melakukan seperti gambar di atas biar lebih gak kelihatana kita bisa menambahkan dengan mengeblur di bagian potongan.Dan cara memotong gambar sudah selesai tinggal bagaimana untuk hasil yang bagus. karna ini hanya tutorial. masukan aja bila anda sedang memotong foto anda harus mengzoom untuk hasil potongan yang bagus. Jangan sungkan - sungkan untuk berkomentar di bawah ini, Bila anda masih bingung atau punya saran bisa klik di komentar di bawah ini
 Terimakasih untuk artikel kali ini sampai di sini dulu. bila ingin melihat tutorial di video klik link di bawah ini
https://www.youtube.com/watch?v=A6AwxI9mOeA





0 comments:

Post a Comment